Kamis, 25 November 2010

Drogba: Saya Banyak Belajar dari Shevchenko

Didier Drogba (AP Photo/Paul White)
BERITA TERKAIT
 
VIVAnews - Penyerang Didier Drogba adalah salah satu penyerang tersubur di Liga Inggris. Pemain asal Pantai Gading itu mengaku ada sosok pemain yang telah membuat dirinya menjadi penyerang tajam saat ini.

Sosok itu tak lain adalah bekas rekan satu timnya saat di Chelsea, Andriy Shevchenko. Penyerang asal Ukraina itu telah membuat mantan pemain Marseille itu disegani pemain belakang.

"Saya telah banyak belajar dari Shevchenko," kata Drogba kepada Daily Mirror.

"Sheva adalah pemain hebat. Dia adalah pencetak gol terbaik di Liga Champions saat bermain dengan dia," ujar Drogba.

Menurut Drogba, ia telah banyak menimba ilmu dengan Shevchenko. "Saya belajar untuk lebih tenang di lapangan, menunggu saat yang tepa untuk mencetak gol," ungkapnya.

Ya, Shevchenko memang pernah berkostum The Blues selama tiga tahun. Mantan pemain AC Milan itu hijrah ke Stamford Bridge dengan nilai transfer yang fantastis yakni sebesar €75.2 juta.

Namun, transfer yang besar itu rupanya tidak sebanding dengan penampilan Sheva bersama Chelsea. Penyerang yang saat ini berusia 34 tahun itu justru
tampil kurang maksimal bersama Chelsea.

Sejak bergabung dengan Chelsea tahun 2006 sampai tahun 2009, ia hanya tampil sebanyak 47 kali dan menyumbang sembilan gol. Akibatnya, tahun 2009 ia mulai dipinjamkan ke bekas klubnya Milan dan setelah itu di tahun yang sama dijual ke Dynamo Kyiv.
sumber : viva news

Tidak ada komentar:

Posting Komentar