Selasa, 07 Desember 2010

INDUSTRI



 
Senin, 06 Desember 2010 | 14:09  oleh Fitri Nur Arifenie
ENERGI
Ini dia bahan bakar untuk si jago balap
JAKARTA. Untuk menyambut ulang tahunnya yang ke-53, PT Pertamina merilis bahan bakar yang digunakan untuk para pembalap. Bahan bakar ini bisa digunakan bagi pembalap yang mau adu nyali di sirkuit maupun di arena balap. Nama produknya adalah Pertamax Racing, yang diklaim memiliki standar Federation International Motor(FIM) maupun standar dari Federation International Automobile(FIA).

“Pertamax Racing diharapkan dapat diterima oleh masyarakat mengingat peluang pasar di Indonesia cukup menjanjikan,” kata Direktur Utama Pertamina, Karen Agustiawan dalam siaran persnya, Minggu (5/12). Produk keluaran anyar yang diluncurkan kemarin itu memiliki Research Octane Number(RON) 100 yang dinilai memenuhi standar.

Selain itu bahan bakar pertamax racing itu ternyata memiliki bahan tambahan aditif serta Bio Ethanol sehingga menjadikanproduk ini berkualitas tinggi serta mengadopsi produk ramah lingkungan. Karen bilang, dirinya akan memastikan ketersediaan suplai karena di produksi di dalam negeri tepatnya di Refinery Unit III Plaju.

Namun, tentu jangan kaget dulu. Pertamina membuka banderol produk ini dengan harga Rp 60.000,- / liter dan dikemas dalam bentuk drum dan kaleng ukuran 20 liter. Karen menargetkan, tahun depan sudah terjual di seluruh Indonesia. Sedangkan dalam enam bulan kedepan, pertamax racing sudah menyebar di pulau Jawa.
sumber : industri..kontan.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar