Sabtu, 18 Desember 2010

Aprilia Bantah Akan Kembali ke MotoGP


KOMPAS.com - Direktur teknik Aprilia, Luigi dall'Igna, menepis rumor yang mengatakan bahwa perusahaan mereka akan kembali ke arena MotoGP, ketika aturan baru dikeluarkan untuk menghadapi musim 2012. Menurutnya, Aprilia tidak tertarik untuk tampil di tingkat elite balap motor tersebut.

Sebenarnya, Aprilia selalu tampil memesona di setiap kelas yang diikutinya. Bukti terbaru adalah ketika pabrik Italia ini menjadi juara World Superbike tahun ini lewat mantan pebalap MotoGP, Max Biaggi.
Karena itu, saya pikir bahwa pada 2012 kanmi tidak akan tampil di kejuaraan motor elite ini, dan kami tidak akan berpartisipasi di MotoGP
-- Luigi dallIgna, Direktur Teknik Aprilia
Rumor bahwa Aprilia akan tampil di MotoGP berembus, menyusul adanya aturan baru MotoGP, yang mengizinkan tim-tim dengan mesin 1.000 cc ambil bagian. Nah, dengan demikian maka pabrik-pabrik yang tampil di Superbike punya kesempatan untuk tampil di MotoGP tahun depan.

Namun dall'Igna langsung menepis kemungkinan Aprilia bergabung dengan MotoGP. "Anda perlu mempertimbangkan bahwa Aprilia adalah sebuah perusahaan yang sudah menuai banyak kesuksesan di banyak seri yang diikutinya," ujarnya kepada Motosprint.

"Membalap di sebuah kejuaraan dunia dengan sebuah motor yang tidak memiliki level sama seperti para rival kami, merupakan sebuah semangat yang benar. Karena itu, saya pikir bahwa pada 2012 kanmi tidak akan tampil di kejuaraan motor elite ini, dan kami tidak akan berpartisipasi di MotoGP."

Aprilia terakhir kali tampil di MotoGP pada tahun 2004. Meskipun sudah tidak ambil bagian lagi di kelas paling bergengsi tersebut, Aprilia masih tetap eksis di kelas 125 cc, di mana mereka tetap mendominasi.
 sumber : kompas.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar